Sen. Sep 21st, 2020

Fakultas Hukum

Universitas Wiralodra Indramayu

KKN Feat COVID-19, Yakin Bisa?

1 min read
KKN DI MASA PANDEMI COVID-19, 2020

KKN DI MASA PANDEMI COVID-19, TAHUN 2020 DI DESA SUMTIM (SUMURADEM TIMUR)-SUKRA-INDRAMAYU

TIPI KAMPUS – Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN), adalah salah satu kewajiban sesuai kurikulum yang harus dijalani oleh semua mahasiswa untuk membentuk keperibadian sekaligus menghayati permasalahan masyarakat dan memberikan solusi. Demi mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Wiralodra, Indramayu tengah melaksanakan KKN pada  Bulan Juli 2020, oleh Mahasiswa Semester 6 dari 8 program studi.

Seperti yang dilakukan Kelompok KKN 02 di Desa Sumuradem Timur Kec. Sukra. Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok tersebut melakukan kegiatan pertama, yaitu memperkenalkan diri dan menyampaikan maksud dan tujuannya kepada seluruh elemen masyarakat, didampingi oleh Pemerintah Desa setempat, bertempat di Kantor Kuwu.

Pengenalan Dengan Pemerintah Desa & BHABINKAMTIBMAS Desa Sumuradem Timur-Sukra

Mengingat adanya pandemi kasus Covid-19, kegiatan tersebut rencananya akan diaksanakan selama kurang lebih satu setengah bulan dengan mengikuti protokol kesehatan sesuai New Normal bagi semua mahasiswa yang tengah melakukan KKN di masing-masing tempat sesuai kelompok dan wilayahnya. Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya Penyuluhan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Penyuluhan Pembuatan Masker, Penyuluhan Gizi Seimbang.

Dalam melaksanakan kegiatan penyuluhan, sasaran utamanya adalah aspek pokok pada masyarakat. Seperti dikatakan anggota Kelompok KKN 02, Nurja Kardana Soemantri, “program ruang pangan lestari untuk memenuhi kebutuhan pangan dan gizi keluarga dan masyarakat melalui optimalisasi pemanfaatan pekarangan rumah tangga yaitu budidaya penanaman bibit pohon”.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat bermanfaat dalam pengabdian pada masyarakat setempat dalam memanfaatkan dan meningkakan kualitas hidup secara sosial, terutama dalam meningkatkan sumber daya masyarakat dan sumber daya alam yang ada di desa tersebut. Rully Radiansyah TIPI KAMPUS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.