# Visi, Misi, dan Tujuan

Visi, Misi, Tujuan, dan Sasaran Fakultas Hukum Universitas Wiralodra (UNWIR) ditetapkan dengan Keputusan Dekan dan tertuang dalam Buku Pedoman Fakultas Hukum Universitas Wiralodra, Website, alat peraga, dan sarana lainnya.

 

A. Visi

Visi Fakultas Hukum Universitas Wiralodra :

Menjadi Program Studi Unggul dan Kompetitif

Dalam Pendidikan dan Pengembangan Ilmu Hukum

Yang Dilandasi Nilai-Nilai Ketuhanan, Kebangsaan dan Kearifan Lokal

 

B. Misi

Misi Fakultas Hukum Universitas Wiralodra adalah :

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang bermutu, profesional dan inovatif di bidang ilmu hukum yang dilandasi keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta semangat kebangsaan, cinta tanah air, dan berkepribadian.
  2. Melaksanakan kegiatan penelitian yang bermanfaat bagi pengembangan ilmu hukum dan memiliki kemanfaatan bagi masyarakat baik tingkat lokal maupun nasional.
  3. Melaksanakan pengabdian dan pendampingan kepada masyarakat secara edukatif, konsisten dan terprogram khususnya bidang ilmu hukum bagi upaya peningkatan pengetahuan dan kesadaran hukum.
  4. Meningkatkan suasana dan prilaku akademis dan agamis di lingkungan civitas
  5. Menjunjung tinggi budaya, tata krama dan kearifan lokal di masyarakat

 

C. Tujuan

  1. Mempersiapkan lulusan yang memiliki kualitas kemampuan akademik, professional, dan dapat mengimplementasikan ilmu hukum dengan batas waktu penyelesaian studi minimal dan hasil IPK maksimal.
  2. Mempersiapkan lulusan yang memiliki semangat kebangsaan, berkepribadian, mandiri, cerdas, kreatif, terampil, berdisiplin, bertanggungjawab, mempunyai etos kerja, produktif, dan berorientasi masa depan, sehingga mampu bersaing mengisi lowongan kerja yang tersedia melalui penguasaan ilmu pengetahuan dan keahlian di bidang ilmu hukum serta bidang lainnya.
  3. Mempersiapkan lulusan yang mampu berkreasi dan berinovasi dalam berbagai bidang pekerjaan
  4. Mempersiapkan lulusan yang berakhlak, memiliki komitmen yang tinggi terhadap kebenaran, dan peka terhadap masalah-masalah keadilan dan sosial yang berkembang di masyarakat sehingga dapat membina lingkungan fisik dan sosial yang tertib dan dinamis.
  5. Mempersiapakan lulusan yang menghormati dan menjunjung tinggi budaya, tata krama dan kearifan lokal yang ada dan hidup di masyarakat.