logo_fh

TIPI KAMPUS – Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN), adalah salah satu kewajiban sesuai kurikulum yang harus dijalani oleh semua mahasiswa untuk membentuk keperibadian sekaligus menghayati permasalahan masyarakat dan memberikan solusi. Demi mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Wiralodra, Indramayu tengah melaksanakan KKN pada  Bulan Juli 2020, oleh Mahasiswa Semester 6 dari 8 program studi.

Seperti yang dilakukan Kelompok KKN 02 di Desa Sumuradem Timur Kec. Sukra. Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok tersebut melakukan kegiatan pertama, yaitu memperkenalkan diri dan menyampaikan maksud dan tujuannya kepada seluruh elemen masyarakat, didampingi oleh Pemerintah Desa setempat, bertempat di Kantor Kuwu.

Mengingat adanya pandemi kasus Covid-19, kegiatan tersebut rencananya akan diaksanakan selama kurang lebih satu setengah bulan dengan mengikuti protokol kesehatan sesuai New Normal bagi semua mahasiswa yang tengah melakukan KKN di masing-masing tempat sesuai kelompok dan wilayahnya. Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya Penyuluhan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Penyuluhan Pembuatan Masker, Penyuluhan Gizi Seimbang.

Dalam melaksanakan kegiatan penyuluhan, sasaran utamanya adalah aspek pokok pada masyarakat. Seperti dikatakan anggota Kelompok KKN 02, Nurja Kardana Soemantri, “program ruang pangan lestari untuk memenuhi kebutuhan pangan dan gizi keluarga dan masyarakat melalui optimalisasi pemanfaatan pekarangan rumah tangga yaitu budidaya penanaman bibit pohon”.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat bermanfaat dalam pengabdian pada masyarakat setempat dalam memanfaatkan dan meningkakan kualitas hidup secara sosial, terutama dalam meningkatkan sumber daya masyarakat dan sumber daya alam yang ada di desa tersebut. Rully Radiansyah TIPI KAMPUS

 

Malam Pelepasan Wisudawan
Fakultas Hukum Angkatan 39
Wisudawan-Wisudawati Fakultas Hukum
Wisuda Unwir Gelombang I Tahun 2024
Lulusan Terbaik Setiap Program Studi
Wisuda Unwir Gelombang I Tahun 2024
Presentasi Proposal Skripsi
Seminar Proposal 11 Juni 2024
Kunjungan Belajar
Lapas Kelas II B Indramayu
Ujian Mata Kuliah Tertulis
PTS Genap Tahun Akademik 2023/2024
Presentasi Proposal Skripsi
Seminar Proposal 13 Juni 2024