logo_fh

Hukum adalah hal yang sangat penting dalam menjalani kehidupan bermasyarakat, perlu kesadaran untuk dapat mentaati dan memahaminya. Dalam menumbuhkan kesadaran terhadap hukum yang berlaku, diperlukan peran aktif semua elemen masyarakat untuk memahami pengetahuan hukum baik secara umum maupun secara khusus.

Mahasiswa Fakultas Hukum Universtas Wiralodra, Indramayu, untuk mewujudkan hal tersebut mengadakan Penyuluhan Hukum kepada masyarakat umum. Acara yang diadakan pada Rabu malam (05/02), di Gedung Balaidesa Gelarmendala, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu itu dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat yang antusias terhadap pengetahuan hukum.

Kelompok Mahasiswa Semester Tujuh itu memaparkan materi “penjelasan teori dasar hukum, hukum perjanjian yang berlaku dan contoh kejahatan secara umum”, yang disampaikan oleh Achmad Wahidin dan Ikrar O. Y. Acara tersebut tak hanya serius namun juga santai, dengan disisipkan session tanya jawab dan kemeriahan pengundian doorprize. Disaksikan juga oleh Kuwu Desa Gelarmendala, Rokim, SH dan Wakil Dekan Universitas Wiralodra, Kodrat Alam, SH. MH.

Tujuan penyuluhan tersebut disampaikan Ketua Kelompok, Achmad Rifa’i kepada Jurnalis Tipi Kampus, “agar mampu menyadarkan masyarakat mengantisipasi suatu kejahatan baru dan segala aspek hukum yang diperlukan demi menambahkan wawasan dan menjadi protektif di masa yang akan datang”, terangnya.

Dari serangkaian acara Penyuluhan Hukum yang diadakan, diharapkan dapat mengubah pola pikir masyarakat, bahwa dalam kehidupan sehari-hari perlu diatur oleh hukum untuk mencapai masyarakat yang bebas dari kejahatan dan tindak pidana. *Rully Radiansyah (TIPIKAMPUS)

Download gambar kegiatan penyuluhan hukum Fakultas Hukum Unwir

 

Malam Pelepasan Wisudawan
Fakultas Hukum Angkatan 39
Wisudawan-Wisudawati Fakultas Hukum
Wisuda Unwir Gelombang I Tahun 2024
Lulusan Terbaik Setiap Program Studi
Wisuda Unwir Gelombang I Tahun 2024
Presentasi Proposal Skripsi
Seminar Proposal 11 Juni 2024
Kunjungan Belajar
Lapas Kelas II B Indramayu
Ujian Mata Kuliah Tertulis
PTS Genap Tahun Akademik 2023/2024
Presentasi Proposal Skripsi
Seminar Proposal 13 Juni 2024