Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Bismillahirromanirrohim.

Sejalan dengan dinamika perubahan dan perkembangan yang terjadi dalam masyarakat dewasa ini, praktis mendorong adanya upaya perbaikan dan peningkatan kualitas masing-masing Perguruan Tinggi dalam memberikan pelayanan terbaik di bidang pendidikan. Hal mana semata merupakan wujud komitmen dari lembaga yang bersangkutan terhadap upaya pembangunan masyarakat secara keseluruhan.

Fakultas Hukum Universitas Wiralodra sebagai salah satu pilar pendidikan yang ada di Kabupaten Indramayu, secara terus menerus mengupayakan tercapainya keadaan yang demikian, sesuai dengan peran pentingnya dalam pengaktualisasian pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Keberadaan Fakultas Hukum Universitas Wiralodra Indramayu, boleh jadi telah memberikan harapan yang cukup besar dalam rangka menunjang pelaksanaan cita-cita sebagaimana dimaksud, tidak saja terbatas pada segenap Civitas akademika Universitas Wiralodra Indramayu khususnya, tetapi juga bagi masyarakat Kabupaten Indramayu pada umumnya.

Peran dan kedudukannya menjadi begitu sentral, mengingat kondisi masyarakat yang menuntut adanya kehadiran lembaga akademis yang mandiri dan profesional dalam menilik setiap perubahan konstelasi yang terjadi dalam masyarakat, tanpa harus menampikkan adanya aspirasi yang berkembang dalam lingkungan masyarakat itu sendiri.

Fakultas Hukum Universitas Wiralodra Indramayu, secara khusus memposisikan dan mendidikasikan diri sebagai lembaga independen yang melakukan pengkajian terhadap issue, problematika dan kompleksitas yang timbul dalam masyarakat akibat adanya persinggungan antara aspek kebijakan dan pelayanan publik dengan aspek-aspek sosial dalam masyarakat.

Penyusunan Company Profile Fakultas Hukum Universitas Wiralodra Indramayu sebagaimana yang telah kami lakukan ini, sesungguhnya tidak lain dan tidak bukan merupakan bagian dari upaya dan langkah awal kami dalam mengawali perbaikan dan peningkatan kualitas institusional kelembagaan dan sistem informasi yang terintegrasi. Kehadirannya semoga saja sedikit-banyak dapat menjadi media yang cukup berharga dalam upaya memperkenalkan keberadaan lembaga ini kepada Pemerintah Daerah, stake houlders dan seluruh masyarakat Kabupaten Indramayu atau pun pihak lainnya yang merasa berkepentingan untuk itu.

Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi amal dan budi baik kita.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

 

Indramayu, Januari 2016

Dekan,

SYAMSUL BAHRI SIREGAR, SH.M.H.